Welcome Text

Rabu, 22 Juni 2011

Pengaruh Nama

Manusia mati meninggalkan nama, mungkin Anda pernah mendengar ungkapan ini. Tapi tahukah Anda bahwa nama yang diberikan orang tua sewaktu kecil bisa mempengaruhi kepintaran dan masa depan Anda.


Tidak percaya? Inilah buktinya…
Kami menemukan sebuah fenomena aneh dan menarik, entah di sengaja atau tidak, ternyata orang pintar dan orang kaya mempunyai kemiripan pada nama mereka. Kita ambil nama 5 orang terkaya di dunia pada tahun 2010, yaitu:

1. Carlos Slim Helu
2. Bill Gates
3. Warren Buffet
4. Mukesh Ambani
5. Lakshmi Mittal
Sumber orang terkaya 2010: http://www.southdreamz.com/2010/03/top-10-richest-people-in-2010.html
Apa yang Anda temukan ada kesamaan, ternyata nama orang kaya selalu mempunyai huruf kombinasi e & i, e & e, atau i & i. Hal menakjubkan lainnya adalah ternyata orang pintar / penemu juga mempunyai nama dengan kombinasi tersebut. Contohnya beberapa nama di bawah ini:
1. Thomas Edison
2. Alexander Graham Bell
3. George Washington Carver
4. Eli Whitney
5. Johannes Gutenberg
Sumber penemu terpopuler: http://inventors.about.com/od/inventorsalphabet/tp/popularinventor.htm
Yang uniknya adalah orang yang paling jenius di dunia ini ternyata mempunyai kombinasi huruf e & i, e & e, atau i & i sekaligus yaitu Albert Einstein.
Jadi kalau Anda ingin mempunyai anak yang pintar atau barangkali bisa kaya atau jadi konglomerat, Anda bisa menamakan anak Anda dengan nama yang mempunyai kombinasi huruf tersebut.
Masih tidak percaya? Saya buktikan sendiri dengan memberikan nama anak saya dengan banyak kombinasi huruf e & i, e & e, atau i & i, yaitu namanya Davien Erwin Ignatius. Saat ini anak saya berumur 3 tahun, dan cukup kaget ternyata bisa dia bisa melakukan hal-hal yang bisa dibilang jarang dilakukan oleh anak berumur 3 tahun, antara lain:
1. Bisa membuka dan mematikan komputer
2. Bisa memainkan game counter strike
3. Bisa menyusun puzzle di atas 100 pcs dengan mudah dan cepat (saya sendiri susah melakukannya)
4. Pulang dari mall Central Park, dia membangun mall versi dia sendiri dari lego
5. Keinginan tahunya besar sekali, hobinya adalah bertanya dan banyak pertanyaan dia, saya sendiri susah untuk menjawabnya
Dibalik itu ternyata nama dengan kombinasi huruf tersebut termasuk orang yang super hoki (beruntung). Contohnya adalah mark zuckerberg, penemu facebook yang sering disebut ‘accidental millionaire’. Contoh lainnya adalah Steve Jobs dan Michael Dell.
Bagaimana dengan dunia sepak bola? Sebut saja beberapa nama pemain yang paling ternama dan termahal di dunia saat ini, yaitu Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, David Villa, Fernando Torres, Samuel Eto’o, David Beckham, Zinedine Zidane & ibrahimovic. Kalau pelatih tentu Anda tidak bisa melupakan nama Jose Mourinho, Pep Guardiola, Fabio Capello, Guus Hiddink, Arsene Wenger, Ottmar Hitzfeld, Marcello Lippi, Vicente del Bosque dan Alex Ferguson.
Kalau olahragawan, sebut saja Valentino Rossi, Tiger Woods, Roger Federer, Michael Jordan, Pete Sampras, Mike Tyson, Michael Phelp, dan masih banyak lagi…

Yaah, itu semua tergantung anda, percaya atau tidak . . .

Sumber

3 komentar:

Posting Komentar
  1. maaf,thomas a e itu tuli dan idiot baca di tempat sa ya

  2. raja philadephus,rj mesir,artinya penyayang saudara,tp ia mmbnuh 2 saudaranya,penerusnya philopator,artinya penyayang ayah,mlh mmbunuh ayahnya sendiri.

  3. blognya kok mati nih?
    ayo dong bangkitkan lagi blognya,
    visit blogku juga ya
    Catatan si08

Posting Komentar